Pages

Search

Wednesday 24 November 2010

Suara itu sungguh bernilai


Terkadang kita lalai memperhatikan keadaan orang di sekitar kita, asik sendiri dan tenggelam dalam dunia kita. Betapa banyak rekan-rekan, adek-adek kita yang ternyata sangat membutuhkan sebuah pujian, penghargaan, dan bahkan koreksi dari kita. Suara kita ternyata sangat berpengaruh pada mereka.
Sebuah pujian terhadap sedikit saja peningkatan yang dibuat oleh seseorang boleh jadi melejitkan pencapaiannya dikemudian hari, tentu saja harus dilakukan dengan jujur dan ikhlas, hmm setidaknya itu yang saya tangkap dari buku karangan DALE CARNEGIE yang berjudul HOW TO WIN A FRIENDS AND INFLUENCE PEOPLE (yang udah ditranslet-in tentunya, hhe) , yang saya pinjam dari teman saya...baru sedikit sih yang saya baca..

Tidak sedikit saya lihat rekan-rekan yang mundur teratur dari percaturan organisasi karena merasa tidak dilibatkan dalam pengambilan keputusan..kita tidak bisa menyalahkan orang-orang tersebut sepenuhnya, karena kita pun tak bisa memberikan seutuhnya kepada mereka.
Hal yang mendasar yang terkadang membuat orang merasa dihargai adalah ketika Suaranya didengar..dan terkadang sebuah rangkulan hangat dari seorang sahabat bisa berarti segalanya

Semoga kita terutama saya bisa lebih bijak kedepannya, karena pada hakikatnya Kita adalah makhluk yang harus selalu belajar

....banyak yang singgah lalu pergi, sedikit yang bertahan.....banyak yang menyalahkan, lebih sedikit yang mengambil pelajaran......'moga kita termasuk orang-orang yang beruntung


4 comments:

  1. Kapan mau dibalikin?..pinjamlah ke Saudara Hendra Amalfi..buku beliau itu akh..

    ReplyDelete
  2. buku keren lagi.... hahahha... sayang belinya mahal, mahasiswa uangnya cukup buat Kost, makan, tugas, ma transport.. geggegege..

    reviewnya dibanyakin.... ^^

    ReplyDelete
  3. Pujian, sebuah hal kecil bernilai besar..

    Dan karena dakwah memang pengikutnya sedikit, bersyukurlah jika termasuk bagian yang sedikit, dengan tetap memberi kontribusi terbaik di mana pun berada..

    ReplyDelete

Isi komennya ya..